Keindahan Seribu Bambu


Libur akhir tahun telah tiba… yey!!

Pasti sebagian orang yang telah merencanakan liburan akhir tahun. Untuk warga Malang Raya tidak perlu khawatir. Malang Raya merupakan daerah yang lumayan banyak macam destinasi wisatanya. Mulai dari wisata edukasi hingga wisata religi. Jadi tidak perlu bingung menentukan pilihan wisata. Nah, ada destinasi wisata yang menarik nih dan harus dikunjungi. Kami menyebutnya wisata 1000 bambu. Tidak sabar rasanya untuk memulai perjalanan berlibur dengan keluarga tercinta. Wisata ini berada di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Yap! Wisata Boonpring namanya.

Perjalanan kami dimulai pukul 07.00 WIB dari Desa Gunung Kelop, Dampit. (hmm… pikniknya dari desa ke desa nih.. hehe). Tidak membutuhkan waktu lama, sekitar satu jam kita sudah sampai dilokasi. Dalam perjalanan, kami melewati beberapa desa dan sempat melewati spot jalanan turun ke hutan serta kanan kiri dipenuhi dengan pepohonan yang sangat rimbun. Perasaan cemas dan was-was menghantui pikiran kami. Yang terbesit adalah apakah kami salah jalan alias kesasar?


Oh ternyata tidak! Sesampainya di lokasi kami dimanjakan dengan pemandangan yang cukup indah. Rasa takut dan penasaran kami seolah-olah terbayar sudah. Suasana sekitar begitu asri, nyaman dan membuat pikiran terasa tenang. Sejauh mata memandang, hamparan beribu bambu tidak luput dari pandangan. Aliran danau yang juga menjadi bagian dari Wisata Boonpring saat itu juga terlihat sangat tenang. Semakin membuat moment kami liburan sangat nyaman.

Setibanya diparkiran, kami diharuskan berjalan kaki kurang lebih 500m untuk menuju loket. Harga tiket Rp. 10.000,- untuk dewasa dan Rp. 5000,- untuk anak-anak. Disekitar tempat wisata juga tersedia banyak warung yang menjual camilan, makanan berat hingga mainan. Jadi tidak perlu khawatir kelaparan, jika dari rumah tidak membawa bekal makanan.

Fasilitas yang disuguhkan Wisata Boonpring sangat bervariasi. Jika anda ingin bersantai-santai ria, maka perahu kayuh, perahu motor dan menyewa kuda untuk mengelilingi tempat wisata cocok untuk anda. Sebaliknya, jika anda ingin kegiatan yang memicu adrenalin maka bola air, flying fox dan go kart adalah jawabannya. Tidak hanya itu, Wisata Boonpring juga pengertian kok terhadap kaum milenial. Ada beberapa spot foto yang ciamik, unik dan menarik yang dapat digunakan sebagai tempat untuk mendokumentasikan kebersamaan. Ada juga tempat favorit anak-anak, yaitu kolam renang yang lengkap dengan water boom. Bagi orang dewasa yang kepengin ikutan renang gimana? Tenang.. tenang.. Boonpring menyediakan tiga kolam renang sekaligus. Dua diantaranya untuk anak-anak dan satu sisanya untuk dewasa. Oh ya, fasilitas-fasilitas diatas ada tarif nya sendiri-sendiri lho yaaa… Kecuali bagi yang mau renang dan photo selfi (monggoo bebasss).
Berlibur di Wisata Boonpring sungguh menyenangkan dan menenangkan. Kita tidak hanya dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas yang ada, tetapi juga bisa menikmati keindahan alam yang sungguh asri. Cukup bangga dengan warga sekitar yang dapat memanfaat kan alam sebagai tempat wisata dan tempat untuk mencari rezeki bagi para pedagang.

Bagi pengunjung wisata, saya ingin berpesan bahwa “Apa yang ada harus dijaga. Apa yang ada jangan dirusak. Agar wisata tetap indah dan ekosistem alam tetap seimbang”

Semoga -tulisanku- dapat bermanfaat dan dapat memberikan informasi yang dibutuhkan. (latepost)

Bonus Video by: Om Deni Kurniadi




"Cintai yang dibumi, niscaya kau akan dicintai yang dilangit"


-EDS-

Komentar